Monday, October 24, 2011

KUA…. DONE


Ngelanjutin ceritaku dibalik tirai sebuah loket.. akhirnyaaaaa perKUAan seleeeesaaaaaaaiiiiiii….. 
Diceritaku sebelumnya sdh dijelaskan soal pendaftaran pernikahanku di KUA kecamatan tanah abang, namun pendaftaran itu masih kekurangan berkas, antara lain berkas2 dari KUA Surabaya, foto, dan bp4..
Diawali dengan surat cinta dari abi :D (kiriman berkas2 dari KUA Surabaya)
 Lanjut dengan permohonan permintaan foto ke sang pujaan hati, *minta foto ajah susaaah bener* maklum dia lagi sibuk-sibuknya nyelesain laporan pemeriksaannya.. akhirnya dapet juga foto lawas dia.. hihihihii foto tahun 2010 sih, foto ketika kakanya wisuda magisternya.. melihat dia senyum ciptaden, alhasil gw cekrekboy pake hp seada2nya (beneran ga modal yeeh :D)dengan gaya senyum ciptaden jugaa  :D eeeng iiing eeeeng ini dia penampakan kami….
 what do you think??? Ga jelek-jelek banget kan kami?? Lumayan lah yah buat dipasang di buku nikah…  :p


     kelengkapan selanjutnya adalah BP4… apakah itu bp4.. sound terrible right..??  iyah, muales bgt dong pelatihan segala.. kami pasangan sibuk pak, ga sempet tuh latihan2 dengerin wejangan2 dari bapak :p (sombooong).. hasil tanya kanan kiri, depan belakang, banyak yang tidak mengikuti pelatihan tersebut, alhasil kamipun tidak mengikuti pelatihan tersebut hehehee?? Boleh gt?? Alhamdulillah boleh tuh , kami hanya mengisi form Bp4 #mohon jangan ditiru...
     form bp4 ak kirim ke sang pujaan hati via email… dan pertanyaannya ternyata buanyak bo hehehee, sekitar 28 pertanyaan… ada 2 pertanyaan yang buat ak seneng baca jawaban dari sang pujaan hati.. apa sajakah itu.. and here they are : 
      1.  Kapan mulai berkenalan… dia hafal doooong, desember 2006, pas aku tanya loh bukannya 2007, kemudian dia jawab 2006, aku ingat ko, kenalan pertama pas lembur diruang Karo sdm.. ada kamu, iim sama mba nia (dalam hati emang iyah?? ga inget tuh aku hihihii)
    2.  Kapan waktu lamaran : jawaban dia 24 juli 2011, pas aku tanya emang tanggal segitu?? Sang pujaan hatipun menjawab : Iyaaaah tanggal segitu.. sebenernya aku lupa tanggalnya Cuma aku ingat ak kerja rodi bungkus parsel smpe pagi trus aku foto… naaah buat liat tanggalnya tinggal lihat properties foto… ada tuh tulisannya 24 juli 2011.. pinterkan aku..?? :p

Kenapa aku seneng?? Soalnyaaaaa dia itu juaraaang buanget inget tanggal kejadian penting, makanya aku seneng :D eh ternyata ada contekannya  (foto) hadeeeeeh


Dalam BP4 juga ada pertanyaan “dapatkah saudara sebutkan kewajiban dan hak suami-istri?? Jawaban sang pujaan hati puanjang, pas mau aku salin ke form ga muat :D jawaban dia adlh sbb :

“hak dan kedudukan istri adalah seimbang dengan hak dan kedudukan suami dalam kehidupan berumahtangga dan bersosialisasi. Suami dan istri berhak melakukan perbuatan hukum. Suami dan istri wajib saling mencintai, saling menghormati, SETIA, dan memberkan bantuan lahir dan batin sesuai dengan kemampuan. Suami wajib melindungi istri dan memberika segala keperluan hidup berumahtangga. Istri wajib mengurus urusan rumah tangga dengan sebaik-baiknya”  beitulah kira2 jawaban dari sang pujaan hati..

Setelah semuaaa berkas2 diatas yang sdh aku sebutkan terkumpul… dan disetor (dikumpulkan) ke KUA kecamatan tanah abang…… akhirnyaaa urusan perKUAan ditutup.. *tok-tok-tok,ketokpalu* selesaaaaaaai………yeaaay *hula-hulaaaaa*


Alhamdu...lillaaaaaaah…  :)

6 comments:

mira kurniawan said...

H-18 lagi neng..wek weeww

bumblebumz said...

alhamdulillah KUA na uda kelar ^__^ ayo semangattt tingal beberapa minggu lagii janan sakit2 lg ya :D

Zilha said...

mothie : iyeeeh 18 days to go cyiin... ayolooo :p

brendy : hehee.. doakan saiaaa ^_^

Koesoemo Widodo Family said...

ah santai bin relax aja say... bayangin aja duduk manis di depan penghulu ^_^

ga usah tegang2 yaaa

Nia Angga said...

dulu koq kami ga disuruh isi begituan yak?
tanggal lamaran aja aku lupa.. cuma inget desember hehehe
trus yang hak dan kewajiban itu ai dapat dari guggling ya? hahahaha kiddingg
moga lancar ya neng. amien

Zilha said...

Ny. Koesoemo Widodo: santaaai kayaa dipantaaaai braaay (",)

@ Nia Widodo : jgn2 dulu yang pelatihan di kediri ibu sama bapak :p mewakili km mba hehehe
lupaa tanggal?? liat foto ajah mbaaa... (nyontek caranya mas ai :D)
iyah rasanya tanya ke mbah gogle.. punjaang bets sih jwbannya... btw makasih doanya.. amiiiin yra...

#nama misua kalian sama yah?? Mr. Widodo?? hehehehe