Friday, May 6, 2011

menentukan hari H

menentukan hari H... awalnya gw ngeremehin bgt soal tanggal, santai ajah pokonya bulan ini tgl sekian, tapi setelah nyokap teriak2 aiueo smpe z barulah gw ngerti ternyata menentukan tanggal itu ga mudah, ini bukan perkara tanggal baik, hari baik or apalah itu namanya. tapi mempersatukan keluarga dihari H itu ga gampang, karena keluarga besar pasti juga punya urusan masing2.. ada yang mau nikah juga bulan juli, oktober, ada yang umroh, ada yang anaknya sunat pas liburan sekolah.. belum lagi keluarga sang pujaan hati nun jauh disano (red : sby) dan keluarga mereka-pun pastinya banyak kegiatan yang harus dikoordinasikan ke pihak keluarga gw. 

setelah rapat meja bundar kesekian antara seluruh keluarga (baik keluarga gw maupun keluarga sang pujaan hati), alhamdulillah dapetlah itu tanggal, bulan, tahun (12-11-2011) insya Alloh.. ^^
dan sekarang adalah tugas gw cari gedung...  santai kaya dipantai wae gw.. krna gw fikir masih lama.. masih setengah tahun lagi ajah gt.. ternyata saudara-saudara seantero jagadrayaaaaaa...... nyari gedung sesuai tgl yang kita mau.. aiiiiiiih susaaah cyiiiiin... pertama yang gw telf adalah masjid sunda kelapa, dari pertama diblojolin gw pengen bgt nikah disana.. ga tau kenapa, tp pengen ajah disana *GEJE*...setelah sunda kelapa kemudian gw telf masjid PI, caraka loka, masjid albina, masjid al azhar, manggala, gedung wanita patra simprug.. semuanyaaaa already booked by another bridezilla.. sadiiis ga lo...??
masjid baiturrahman senayan sdh ga bisa digunakan lagi mulai juli 2011 - 2013 karena pembangunan gedung MPR DPR itu.. stress berat, muter otak, akhirnya curhatlah gw ke seorang teman yang gw tau dia mau menikah juga tahun ini. call her with P

(gw = A, temen gw = P)

A : punk, gw stress neh, blm dpt gedung
P : gedung ? buat apaan a?
A : hehehee :D
P : mau kawin juga lo yaaah.. prikitiiiw
A : iyeeeh, tapi blm dpt gedung sesuai tanggal yang gw pengen, gmn dunk?? punya ide ga yang deket2 rumah dimn yah, *gw sebutin tuh gedung2 diatas yg sdh gw paparin*, kenapa harus deket rumah, krna kata nyokap jgn jauh2 dr rumah, kasian tetangga2, or sodara2 yang ga punya kendaraan, jd cari yang deket2 rumah ajah yah ka.
P : emang kapan sih a?
A : bulan x 2011
P : heh?? duluan elo sama gw a, gw ajah desember 2011, udah booking dari des 2010?
A : heh??? setahun eloooo booking gedung... oh gosh..
P : iyah itu gw ajah booking bukan sesuai tanggal yang gw minta, tapi gw booking berdasarkan tanggal available di gedung itu.

*mau nangis sambil teriak.. mamaaaaaaaah gimana neh, jangan diundur lagiiii pleaseeee... ak bakal usaha cari tempatnyaaaaaa...*

hasil curhat sama P ga dpt solusi, trs telf sang pujaan hati dengan suara dibuat sedih *padahal sedih beneran*
( A : aku, D : dia)
A : assalamualaikum
D : waalaikumsalam, kenapa ko BT suaranya??
A : iyah gimana ga mau BT, tau ga?? gedungnyaaa penuh semuaaaaa sm tanggal kita, gmn dunkkkkkk huhuhuhuhuhu
D : masa? sdh kamu coba? sabar, jgan panik dulu.
A : gmn ga panik, mamah kan ga mau klo jauh2 dr rumah, tp gedungnya penuh semua
D : tenang2, coba kamu telf gedung2 yang nti akan aku email yah.. km coba tanya 108 klo ga ada nomer telfnya di emailku
A : klo ga dpt juga gmn neh???
D : dapet2.. bismillah, klo niat baik pasti ada jalannya... sabar yah syg
A : melted... *cium dulu ah gagang telfnnyaaaa heheeheee*


*email terkiriiiim.......... email diterimaa.....*


dan alhamdulillah akhirnya gw dapet jg gedung sesuai tanggal kesepakatan.... 

PELAJARAN : buat para capeng (calon penganten) jangan lehe-lehe yah buat cari gedung, apalagi klo kamu pengen nikah di tempat2 favorit, favorit disini bukan hanya mewah (zerah senayan, balai sudirman, balai kartini, balai samudra or balai2 lainnya atau hotel2 mewah) tapi juga tempat2 yang memang sering dijadikan akad dan resepsi, mungkin karena tempatnya stratesgis, atau tempat itu dianggap sakral (mesjid2 contohnya). karna ternyata banyak capeng2 lainnya yang persiapannya lebih dari 6 bulan, bahkan ada yang 1tahun sebeluh the-day sdh booking tempat.. 


so, happy hunting ^^



3 comments:

Nia said...

huahahahahahhaha
aa bisa lebay juga thoo. manggil pujaan hati euy.
Alhamdulillah akhirnya dapet juga yaaa

Adisty Kirana said...

alooww...salam kenal yah...aq juga pesen gedung jauh2 hari ni..my mommy yg udah ketar-ketir klo gak pesen2 gedung..padahal acara msh 9bln lagi..hadooohhh...hehehehehe...

Zilha said...

@ mba nia : hehee alhamdu.. lillaaaah, doakan semuanya lancar jaya mbaaa

@adisty kirana : hi salam kenal juga.. waah kamu preparationnya sdh dr jauh2 hari sekali.. good luck yaaah